Jum. Jul 30th, 2021

 

Penggemar kartun Doraemon pasti udah nungguin film animasi Stand by Me Doraemon 2. Film ini merupakan lanjutan kisah dari Stand by Me Doraemon pada 2014 lalu.

Pada film Stand by Me Doraemon 2 mengisahkan tentang Nobita yang masih merasa ragu untuk menikahi Shizuka. Nobita khawatir jika pernikahannya itu akan membuat Shizuka tidak Bahagia. Kemudian dia pergi ke masa lalu dan mendapati dirinya kabur dari acara pernikahannya. Kaburnya Nobita di acara Bahagia itu ternyata berpengaruh pada timeline nasib di masa lalu Ketika ia masih menduduki bangku sekolah dasar.

Sebenarnya apakah film Stand by Me Doraemon 2 ini memiliki sekuel yang lebih baik dari yang pertama? Yuk simak review Stand by Me Doraemon 2 berikut ini.

Tidak Melulu Pernikahan Nobita dan Shizuka

Pernikahan Nobita memang menjadi gol dalam film ini. Namun yang lebih penting dari itu adalah perkembangan nasib dari setiap karakternya seperti Nobita, Shizuka, Giant, Jaiko, Suneo serta Dekisugi.

Shizuka kesayangan Nobita semakin dewasa semakin cantik, Giant dengan suaranya yang unik masih menjadi pusat perhatian Nobita, Suneo yang semakin kaya dan narsis, Jaiko yang akhirnya menjadi pelukis andal, dan Dekisugi yang sukses menjadi ilmuwan.

Sementara itu, Nobita sendiri masih memiliki perasaan khawatir akan masa depannya sama seperti sifatnya Ketika masih duduk dibangku sekolah. Dalam film ini kamu akan menemui tiga Nobita.

Perkembangan Nobita salah satu hal yang menarik dalam film ini, karena kamu akan melihat sifat Nobita kecil yang menjengkelkan hingga Nobita dewasa yang berhasil meyakinkan diri untuk menikahi Shizuka.

Terdapat Tiga Periode Waktu Berbeda

 

Nah, menariknya pada film ini kamu diajak untuk melihat Nobita dalam 3 periode waktu yakni Ketika SD, menginjak usia tiga tahun, dan di masa depan.

Doraemon yang memiliki alat mesin waktu kerap kali diminta Nobita untuk menuruti permintaannya. Mulai dari meminta untuk bertemu dengan sang nenek hingga melihat masa depan Nobita.

Banyak sekali adegan yang mengundang tawa penonton seperti pada adegan Nobita SD datang ke masa Nobita batita. Penonton pun juga dibawa ke dalam situasi terharu seiring dengan alur ceritanya.

Visual dan Scoring yang Sangat Menawan

 

Wah nggak perlu dipertanyakan lagi deh melihat visual di film Stand by Me Doraemon 2. Scoringnya pun juga nggak perlu diragukan lagi. Penempatan irama yang pas bikin emosi penonton semakin tergugah. Pada akhir film, lagu yang berjudul “Niji” atau “Rainbow” juga bikin banjir air mata penonton.

Secara keseluruhan, film keduanya ini jauh lebih baik daripada film pertamanya. Kamu bisa menyaksikan selengkapnya dengan nonton Doraemon The Movie hanya di Vidio. Download aplikasi Vidio sekarang untuk menyaksikan tayangan anime lainnya!

By Husain